Taken from medcom.id

Published on 04 March 2020

Virus korona covid-19 menyita perhatian dunia. Banyak aspek yang tak hanya kesehatan namun juga ekonomi terkena dampaknya. Tanggal 2 Maret 2020, Pemerintah RI telah mengumumkan 2 orang WNI berstatus positif mengidap virus korona covid-19.

Untuk itu, Pemerintah RI mengimbau Asosiasi Pengusaha Suplemen Kesehatan Indonesia (APSKI) untuk menjadi mitra pemerintah dalam menangani berbagai isu kesehatan.

High Desert International (HDI), Perusahaan social network marketing penyedia produk-produk kesehatan yang efektif bagi kehidupan modern yang dinamis langsung mengambil langkah nyata dengan mendonasikan 200 box Propoelix (suplemen kesehatan berbasis propolis), salah satu produk unggulan HDI untuk pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Kemenkes RI akan memanfaatkan Propoelix untuk diberikan kepada WNI yang tengah dikarantina di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Kementerian Kesehatan menyambut baik donasi dari perusahaan yang berdiri di Indonesia sejak 1993 tersebut. Staf Khusus Menteri Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI Brigjen TNI (Purn) dr Alexander K S Ginting SpP FCCP menjelaskan pentingnya kolaborasi berbagai pihak untuk menangkal virus yang telah menjadi pandemi global ini.

“Kami di kementerian terus melakukan upaya-upaya yang diperlukan untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran covid-19 di Indonesia. Kami berharap semua elemen masyarakat dapat memahami bahwa ini adalah pekerjaan kita bersama,” ungkap dr. Alexander K S Ginting SpP FCCP, dalam acara penyerahan donasi, di Kantor Kemenkes, Rabu 4 Maret 2020.

“Kami senang ada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap situasi genting yang kita hadapi sekarang. Semoga niat baik ini mampu memberikan secercah sinar harapan bagi kita untuk memberantas covid-19 dan dampaknya,” tambahnya lagi.

Propoelix merupakan suplemen untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena berfungsi sebagai imunomodulator, menurunkan tekanan darah, antimikroba, dan memiliki antioksidan yang tinggi.

Uji klinis terhadap Propoelix pada DBD telah dilakukan oleh tim dokter RSPAD yang menunjukkan hasil adanya peningkatan mekanisme pertahanan tubuh secara signifikan pada pasien yang mengonsumsi Propoelix.

Selain itu, dalam penelitian lainnya terhadap Propoelix yang dilakukan oleh tim peneliti dari FKUA dan RSUD Dr. Soetomo, menunjukkan manfaat klinis dan imunologis Propoelix pada pasien HIV dengan CD4 di bawah 400.

Article source: medcom.id